Contoh PTK SD : Upaya Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pai Melalui Pendekatan Discovery Inquiry (Studi Tindakan Pada Siswa Kelas V SD)

Advertisement
advertisement

Contoh PTK SD : Upaya Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pai Melalui Pendekatan Discovery Inquiry (Studi Tindakan Pada Siswa Kelas V SD)

kerja kolaboratif dapat mengembangkan guru PAI memahami macam-macam metode dengan pendekatan discovery inquiry sehingga pembelajaran PAI dapat berlangsung secara efektif. Kedua, subjek pelaku tindakan kelas berhasil melaksanakan langkah-langkah pendekatan discovery inquiry dalam upaya peningkatan efektivitas pembelajaran PAI. Dalam hal ini peneliti menggunakan pendekatan discovery inquiry terpimpin dengan sistem dua arah, karena yang menjadi subjek tindakan adalah siswa SD kelas V, jika menggunakan pendekatan discovery inquiry bebas atau bebas yang dimodifikasi dikhawatirkan siswa mengalami kesulitan dalam pemahaman ataupun proses pembelajaran PAI yang berlangsung. Sehingga upaya peningkatan efektivitas pembelajaran PAI melalui pendekatan discovery inquiry pada siswa kelas V SDN  meningkat secara signifikan, disini terbukti bahwa dari 12 siswa bermasalah yang dijadikan subjek tindakan dalam upaya peningkatan efektivitas pembelajaran PAI melalui pendekatan discovery inquiry terpimpin dapat teratasi semua.

Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para civitas akademika, para mahasiswa dan para cendekiawan muslim serta para tenaga pengajar mata kuliah jurusan dan  terutama dalam memberi motivasi dan dorongan kepada tenaga pengajar agar dalam menyampaikan materi sesuai dengan metode yang sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan yang berlaku sehingga akan menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di masyarakat.
Advertisement
advertisement
Contoh PTK SD : Upaya Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pai Melalui Pendekatan Discovery Inquiry (Studi Tindakan Pada Siswa Kelas V SD) | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar