Contoh PTK MTs : UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI KOMBINASI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM QUIZ (Studi Tindakan di Kelas VII MTs)

Advertisement
advertisement

Contoh PTK MTs : UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI KOMBINASI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM QUIZ (Studi Tindakan di Kelas VII MTs)

Setelah dilaksanakan tindakan melalui pembelajaran dengan kombinasi metode everyone is a teacher here dan team quiz dengan menciptakan suasana pembelajaran aktif maka suasana kelas menjadi hidup, siswa menjadi termotivasi dalam belajar dan berdampak terhadap hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap pra siklus, siklus i dan siklus 2. Pada tahap pra siklus motivasi belajar siswa mempunyai prosentase 61 % dan rata-rata tes akhir 63.94. Pada siklus 1 setelah dilaksanakan tindakan, motivasi belajar siswa meningkat menjadi 68,57 dan rata rata tes akhir 66.43. Sedangkan pada siklus 2 setelah diadakan evaluasi pelaksanaan tindakan pada siklus 2 motivasi belajar mengalami peningkatan yang dapat diprosentasekan menjadi 77,14 % dan rata rata tes akhir siswa adalah 70.81. Dari tiga tahap tersebut jelas bahwa ada peningkatan sebelum diterapkan kombinasi metode everyone is a teacher here dan team quiz dengan sebelumnya. Namun dari penelitian tersebut terdapat siswa yang dan tahap pra siklus, siklus pertama dan kedua mempunyai nilai skor tes akhir dibawah kriteria ketuntasan minimal, hal mi disebabkan karena beberapa hat yaitu karena kondisi kekeluargaan yang tidak .

mendukung dan memang daya ingat atau tingkat intelektualitas maupun IQ yang rendah.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa ada peningkatan motivasi belajar dan basil belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan kombinasi metode everyone is a teacher here dan team quiz. Motivasi ini dapat dilihat dari keaktifan dan kesiapan siswa dalam mengikuti pembelajaran.
Advertisement
advertisement
Contoh PTK MTs : UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI KOMBINASI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM QUIZ (Studi Tindakan di Kelas VII MTs) | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar